by

Mari Doakan Paus Fransiskus yang sedang Jalani Operasi Akibat Radang Usus Besar Supaya Cepat Pulih

RenunganKatolik.org. Mari Doakan Paus Fransiskus yang sedang Jalani Operasi Akibat Radang Usus Besar Supaya Cepat Pulih. Paus Fransiskus menjalani operasi untuk usus besar yang meradang. Hal itu diketahui lewat pernyataan dari Vatikan.

Dilansir dari AFP, Senin (5/7/2021), Paus dirawat di Rumah Sakit Universitas Gemelli Roma. Vatikan menyebut perawatan itu dilakukan untuk operasi terjadwal stenosis divertikular simtomatik usus besar.

Kondisi ini disebut menyebabkan peradangan divertikulum yang berpotensi menyakitkan, kantong yang dapat terbentuk di dinding usus besar dan cenderung berkembang biak seiring bertambahnya usia. Komplikasi potensial adalah penyempitan usus besar yang tidak normal.

Pada Minggu (4/7) pagi, Paus sempat memberikan doa Angelus mingguan di Lapangan Santo Petrus. Di sana, dia mengumumkan bahwa dia akan mengunjungi Slovakia pada bulan September setelah singgah sebentar di Hongaria untuk merayakan misa di Budapest.

Pada sore hari, Paus tiba di klinik ditemani oleh sopirnya dan seorang pembantu dekatnya. Media Italia mengatakan Paus berada di ruang operasi beberapa jam kemudian.

Setelah operasi, sebuah pernyataan dari Vatikan mengatakan dia telah bereaksi dengan baik terhadap operasi tersebut. Paus diperkirakan akan menghabiskan malam di rumah sakit.

Dalam beberapa tahun terakhir, Paus harus membatalkan beberapa penampilan publik dan terkadang mengalami kesulitan berjalan. Lahir pada 17 Desember 1936 di Argentina, Paus Fransiskus kehilangan sebagian paru-paru kanannya pada usia 21 tahun. Dia juga menderita masalah pinggul dan linu panggul.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Slovakia akan mencakup kota Bratislava, Presov, Kosice dan Sastin. Meskipun rencana lebih rinci untuk perjalanan itu akan diumumkan kemudian, tidak ada indikasi bahwa Paus bermaksud untuk bertemu dengan para pemimpin politik Hongaria selama kunjungannya di Budapest.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed