by

Pentingnya Doa Sebelum Belajar untuk Pelajar

RenunganKatolik.org. Pentingnya Doa Sebelum Belajar untuk Pelajar. Pada hakekatnya, berdoa merupakan salah satu sarana komunikasi kita dengan Tuhan.

Dimana melalui doa yang kita panjatkan akan menjadi permohonan kita, selain ucapan syukur kita serta harapan-harapan kita kepada Tuhan Yesus Kristus.

Sebagai seorang Katolik, kita berdoa tidak hanya saat pagi hari atau malam hari saja, melainkan setiap hendak beraktifitas, juga saat hendak bepergian.

Harapannya tentu saja agar diberikan kelancaran dan keselamatan terhadap  diri kita dan usaha yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar. Tidak terkecuali bagi seorang pelajar.

Berdoa sebelum belajar akan menjadi kebiasaan baik dan wajib dilakukan, dengan memanjatkan doa sebelum dan sesudah belajar, kita mengharapkan Tuhan akan menyertai usaha-usaha yang kita lakukan dan Roh Kudus akan menerangi hati dan pikiran kita.

Dan agar apa yang kita pelajari dapat mudah kita cerna atau pahami serta dapat berguna untuk diri kita, sesama dan tentunya karya keselamatan di dunia ini.

Doa belajar yang baik adalah datang dari permohonan hati secara pribadi, sukarela dan tanpa paksaan, serta penghayatan iman secara jujur dan terbuka kepada Tuhan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed